Rabu, 07 April 2010

SOLUSI BUAT PARA PEMUDA

Rosululloh saw bersabda: "Wahai para pemuda, barangsiapa diantara km memiliki BAA'AH (kemampuan) maka menikahlah. Karena sesungguhnya nikah itu akan lebih menundukan pandangan dan lebih menjaga farji. Dan barangsiapa yg tidak mampu maka hendaknya ia berpuasa, karena sesungguhnya puasa itu akan menjadi penekan nafsu syahwat baginya."(HR.muttafaq alaih).
Namun ketika seorang pemuda ternyata mengalami kesulitan untuk menikah lantaran ia miskin, tidak memiliki mas kawin dan nafkah, maka terapi yg paling baik adalah sebagai berikut:

1. PUASA SYARI
Puasa bukan sekedar menahan diri dari makan dan minum saja. Lebih jauh puasa harus berfungsi sebagai penahan pandangan mata dari hal hal yg haramkan, dari keinginan untuk bercampur aduk dgn wanita, nonton film, membaca cerita cerita porno, kisah kisah cinta, dan cerita cerita sex. Oleh karena itu para pemuda harus memelihara pandangan matanya dari wanita.

2. PENINGKATAN MENTAL JIWA.
Apabila anda mengalami kesulitan untuk menikah, jangan anda mencoba mendekati perbuatan keji. Anda harus meningkatkan mental jiwa anda, yaitu dgn cara membersihkan jiwa dgn melakukan kegiatan kegiatan maknawi seperti sholat, puasa, membaca al Quran, membaca hadits nabi, mempelajari sirah (sejarah) Nabi yg penuh keindahan dan lain lain. Atau dgn cara menenggelamkan diri dalam pekerjaan, penelitian ilmiah, melukis pemandangan pemandangan berupa sungai, pepohonan, gunung gunung, dan sebagainya yg tidak mengandung unsur gambar makhluk bernyawa.

3. OLAH RAGA
Melakukan kegiatan olah raga, bergabung dalam regu-regu kepemudaan dan lembaga lembaga yg disana tidak ada pergaulan campur baur antara laki laki dan perempuan. Semuanya itu akan dapat membantu pemuda untuk membuang fikiran-fikirannya tentang seks.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar